Ikuti MyMaker Robotics Challenge 2019 Malaysia, Dua Tim Robotika UTY Raih Best Technology Dan Best Design

Ikuti MyMaker Robotics Challenge 2019 Malaysia, Dua Tim Robotika UTY Raih Best Technology dan Best Design

Ikuti MyMaker Robotics Challenge 2019 Malaysia

Dua Tim Robotika UTY Raih Best Technology dan Best Design

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi UTY dan Indonesia, di tingkat Internasional. Kali ini dua tim Robotika UTY, yakni Team Black Horse dan Team Geregai berjaya di Kompetisi Robotika Internasional bertajuk MyMaker Robotics Challenge (MRC) 2019 yang diadakan oleh Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia/Malaysian Communications and Multimedia Commission, (MCMC) dan University of Malaya. Kompetisi tersebut berlangsung di Mines International Exhibition Convention Centre Selangor Malaysia pada tanggal 1-3 Nopember 2019. Kedua team robotika UTY tersebut masing-masing menyabet Award sebagai The Best Technology dan The Best Design.

Dalam kompetisi yang diikut oleh 123 tim dari berbagai negara tersebut dua team robotika mahasiswa UTY yang berasal dari Prodi Teknik Informatika, turun dalam cabang robotika Line Tracing Challenge. Pada kompetisi MRC 2019 tersebut Team Black Horse yang terdiri Thoriq Whalidad Kemal dan Muhammad Afdal Fajrin Nur, dan Team Geragai yang terdiri Daffa Rahmatullah Aradya Rachman, Gery Geraldy dan Zenni Wildan Ova, berkompetisi pada kategori umum/terbuka (Open Category). Mereka didampingi oleh dosen pendamping Joko Sutopo, ST, MT, Wakil Rektor 4 UTY Bidang Kreativitas dan Inovasi.

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan apresiasi atas prestasi internasional tim robotika UTY tersebut. Menurutnya, prestasi Team Black Horse meraih prestasi dengan menyabet Award sebagai The Best Technology, merupakan capaian yang sangat bergengsi karena ajang kompetisi tahunan MRC tersebut intinya merupakan kompetisi teknologi terkait robotika. Terlebih lagi pada kategori umum/terbuka yang harus bersaing dengan peserta lain yang berasal dari universitas, umum dan industri dari berbagai negara. Begitu pula, Team Geragai juga tidak kalah bergengsinya, dengan menyabet Award The Best Design, karena dalam kompetisi tersebut juga menekankan kekuatan imanjianasi dan inovasi para peserta, ungkapnya.

Bambang Moertono menyampaikan bahwa ia akan terus mendukung para mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kompetisi/kejuaraan untuk meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.Lebih lanjut, Bambang Moertono menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam kompetisi akan membangun prestasi sekaligus membangun iklim kompetisi, membangun karakter dengan memupuk rasa percaya diri, dan memperluas wawasan hingga wawasan global jika mengikuti kompetisi internasional. Hal itu sejalan dengan visi dan misi UTY, tambahnya.

menu
menu