Intip Lulusan Dari Prodi Sains Data UTY Yang Berhasil Mendapatkan Pekerjaan Sebelum Di Wisuda

Intip Lulusan dari Prodi Sains Data UTY yang Berhasil Mendapatkan Pekerjaan Sebelum di Wisuda

Intip Lulusan dari Prodi Sains Data UTY yang Berhasil Mendapatkan Pekerjaan Sebelum di Wisuda


Selamat Kepada Mahasiswa Program Studi Sains Data Program Sarjana, Universitas Teknologi Yogyakarta, atas nama Dani Darmawan, yang telah berhasil memperoleh pekerjaan impiannya, sebelum mahasiswa tersebut diwisuda pada hari Sabtu (24/8) kemarin. Sebelum mengikuti prosesi Wisuda, Dani Darmawan diketahui telah berhasil diterima bekerja di salah satu perusahaan besar penyedia layanan multi cloud yang berkantor pusat di Jakarta. Adapun perusahaan yang dimaksud ialah PT. Awan Integrasi Sandidata (Vibicloud), yang turut diketahui sebagai salah satu perusahaan ataupun mitra yang telah bekerja sama dengan UTY sebelumnya, untuk berbagai bidang, termasuk salah satunya ialah kegiatan pemagangan mahasiswa.


Saat dihubungi via telepon, Dani bercerita bahwa yang bersangkutan sudah mulai bekerja di Vibicloud, sejak ia mengikuti kegiatan pemagangan mahasiswa (program MBKM) yang diselenggarakan oleh UTY sebelumnya. Berkat adanya kegiatan MBKM tersebut, Dani ternyata berhasil menarik perhatian atasannya karena memiliki kinerja yang bagus, hingga kemudian yang bersangkutan ditawari untuk bekerja secara fulltime di Vibicloud, sebagai product engineer.


Atas pekerjaannya tersebut, Dani memiliki sejumlah peran di perusahaan tersebut, antara lain bertugas untuk memberikan solusi, optimalisasi data, optimalisasi cost, dan melakukan analisis data milik kliennya.


Kepada kami saat akan mengakhiri prosesi wawancara via telepon, Dani turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, utamanya kepada UTY, yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti program MBKM di Vibicloud (salah satu mitra UTY), hingga kemudian yang bersangkutan memperoleh kesempatan untuk diangkat menjadi karyawan tetap pada perusahaan tersebut.


“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, utamanya kepada pihak Kampus UTY, yang telah memberikan berbagai fasilitas seperti melalui program pemagangan MBKM, hingga kemudian saya berhasil diterima bekerja di Vibicloud. Terlebih di perusahaan tersebut, saya berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai Product Engineer, yang tentunya jobdesk-nya sangat relevan dengan jurusan Sains Data, yang telah saya tempuh selama ini di UTY” ungkap Dani.


Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset UTY, Dr. Ir. Arief Hermawan, S.T., MT., IPU, saat ditemui di ruangannya, turut menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi yang berhasil diraih oleh Dani Darmawan kali ini, melalui program MBKM.


“Saya rasa ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Dani telah membuktikan kualitas kinerjanya selama mengikuti program magang MBKM UTY di Vibicloud, hingga kemudian yang bersangkutan berhasil ditawari oleh perusahaan tersebut agar bekerja secara fulltime di Vibicloud.  Semoga keberhasilan yang diraih oleh Dani kali ini, dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, untuk dengan maksimal memanfaatkan setiap fasilitas yang telah ditawarkan oleh UTY, dalam rangka untuk memperoleh pekerjaan impian masing-masing” ujar Arief.


Mengakhiri penyampaiannya, Arief turut menjelaskan bahwa Dani ternyata merupakan salah satu lulusan angkatan pertama dari Prodi Sains Data Program Sarjana UTY, yang berhasil diwisuda pada hari Sabtu (24/8) kemarin.


menu
menu