Pameran Produk Karya Mahasiswa PWK

Pameran Produk  Karya Mahasiswa PWK

Pameran Produk Karya Mahasiswa PWK

Pameran produk karya mahasiswa merupakan penerapan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Salah agenda Dalam rangka Dies Natalies Universitas Teknologi Yogyakarta yang ke-16, UTY, adalah pameran karya mahasiswa. Pameran inidihadiri mahasiswa UTY maupun umum.

Pada acara pameran karya mahasiswadiselenggarakan di Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta pada tanggal 25 Oktober 2018, Prodi Perencanaan Wilayah Kota (PWK) Universitas Teknologi Yogyakarta memamerkan berbagai karya, termasuk karya mahasiswa yang termengikuti mata kuliah Kewirausahaan., yang dimaksudkan untuk melatih mahasiswa berwirausaha dan sebagai ajang pameran produk rancangan karya mahasiswa.

Pada pamerankarya yang dibuka oleh Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta.tersebut mahasiswa PWK memamerkan produk kewirausahaan berupa produk hasil karya studio perencanaan mahasiswa PWK yang terdiri dari maket kawasan, poster dan banner perencanaan kawasan, album peta, laporan studio, dan berbagai hasil karya yang dihasilkan mahasiswa PWK UTY lainnya. Tidak hanya memamerkan berbagai karya, stand PWK UTY juga mengajak para pengunjung untuk lebih mengenal ilmu pemetaan dengan mengadakan kuis Peta Buta yang menggambarkan wilayah Kota Yogyakarta. Pada kuis tersebut, peserta diminta mengambil tulisan yang berisi satu nama tempat dan diminta mencari lokasi tempat tersebut pada peta yang telah disediakan. Pesert yang berhasil menemukan lokasi tempat tersebut pada peta akan mendapat hadiah menarik yang telah disediakan para mahasiswa PWK UTY.Kegiatan ini berlangsung meriah dimana pengunjung dapat menikmati produk-produk pameran dan permainan peta buta. Acara ini diakhiri dengan berbagai penampilan mahasiswa UTY dari berbagai jurusan.

Ratika Tulus Wahyuhana, S.T., M.T, Kaprodi PWK UTY menyampaikan bahwa pameran karya mahasiswa merupakan aktualisasi dari mahasiswa dalam berkarya. Dalam egenda pameran tersebut mahasiswa Prodi PWK sangat antusias untuk mengikutinya.Iapun mendorong para mahasiswanya untuk terus berkarya dan mewujudkan untuk dapat dilihat / dipamerkan kepada umum.

menu
menu