Prodi Destinasi Pariwisata UTY Gelar Kegiatan Table Manner

Prodi Destinasi Pariwisata UTY Gelar Kegiatan Table Manner

Prodi Destinasi Pariwisata UTY Gelar Kegiatan Table Manner


Pada hari Rabu (30/11), Prodi Destinasi Pariwisata Universitas Teknologi Yogyakata (UTY) diketahui telah menggelar kegiatan table manner, yang telah diselenggarakan secara luring bertempat di Ruang Gatot Kaca The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center.


Turut hadir pada acara tersebut ialah berbagai mahasiswa dari Prodi Destinasi Pariwisata UTY, yang diketahui merupakan peserta pada acara tersebut. Selain itu, hadir pula pada acara tersebut ialah Kaprodi dan dosen dari Prodi Destinasi Pariwisata UTY.


Dalam rangka untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan ini, Prodi Destinasi Pariwata UTY diketahui telah bekerja sama dengan pihak The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, untuk menghadirkan beberapa expert dari hotel tersebut, dalam rangka untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan secara langsung terkait dengan materi table manner yang akan diikuti oleh mahasiswa UTY kali ini.


Selain praktik terkait table manner, setiap peserta dari kegiatan ini ternyata juga diajak oleh pihak hotel, untuk mengikuti hotel tour, dalam rangka memberikan pengalaman bagi mahasiswa terkait penyelenggaran MICE di hotel berbintang. Adapun lokasi yang dikunjungi mulai dari kitchen, convention hall, kamar hotel, kolam renang dan lobby hotel.


Pada akhir acara, setelah dilaksanakannya proses tur keliling hotel, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan dan praktik oleh perwakilan pihak hotel, mengenai making bed dan napkin folding.


Aisha Astriecia, S.Par., M.Sc, selaku Kaprodi Destinasi Pariwisata UTY, dalam sambutannya turut menonton live draw hk menjelaskan bahwa, kegiatan table manner ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman bagi setiap mahasiswa dari Prodi Destinasi Pariwisata terkait keilmuan pariwisata, utamanya terkait dengan pengetahuan dan praktik mengenai tata cara makan yang mengikuti standar internasional.


“Sebenarnya pengetahuan mengenai table manner sudah disampaikan oleh kami selaku pengajar pada saat pengajaran di kelas, namun masih menggunakan standar nasional. Maka dari itu, untuk memberikan pengetahuan dengan standar internasional terkait table manner, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin, yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa kami. Harapannya mahasiswa kami, dapat memperoleh pengetahuan baru secara langsung dari para praktisi yang memang expert di bidang ini” ucap Aisha dalam sambutannya.


Melanjutkan pesannya, Aisha juga menjelaskan bahwa, selain mendapatkan materi terkait table manner, peserta kegiatan ini juga akan dilibatkan pada agenda tambahan, yang memang relevan dengan dengan aktivitas perhotelan, seperti melakukan tur hotel dalam rangka untuk melihat secara langsung implementasi MICE pada hotel berbintang empat.


Mengakhiri pesannya, Aisha turut menyampaikan harapannya, agar setiap peserta dapat dengan memanfaatkan kesempatan ini, untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman  setiap peserta terkait dengan table manner, sebagai salah satu bagian dari ilmu pariwisata.


“Pada akhirnya kami berharap, dengan adanya peningkatan kompetensi dan pengetahuan yang disampaikan selama pelatihan ini, kami berharap nantinya mahasiswa kami turut mampu memahami dan mengimplementasikan standar pelayanan makanan yang baik pada suatu destinasi pariwisata” kata Aisha.  


menu
menu