UTY Gelar Sosialisasi Kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023

UTY Gelar Sosialisasi Kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023

UTY Gelar Sosialisasi Kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023


Pada hari Rabu (7/2) kemarin, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) diketahui telah menggelar kegiatan sosialisasi mengenai kebijakan terkait Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang mutu pendidikan tinggi. Kegiatan ini telah digelar secara luring, bertempat di ruang sidang lantai 3 Kampus 1 UTY, dan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik di lingkungan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).


Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, UTY telah menghadirkan seorang narasumber, yang memang expert untuk menjelaskan terkait Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023 tersebut. Adapun narasumber yang dimaksud ialah Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, M.T., IPU., ASEAN.Eng, yang diketahui merupakan ketua majelis akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) Teknik, yang juga aktif menjadi Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Indonesia (UII).


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, yang turut menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya Prof. Hari, yang telah berkenan untuk hadir, dalam rangka untuk mensosialisasikan terkait kebijakan Permendikbudristek RI Nomor 53 Tahun 2023 tentang mutu pendidikan tinggi.


“Terima kasih Prof. Hari, di tengah kesibukan bapak, masih bisa untuk hadir secara langsung hari ini di Kampus 1 UTY, untuk mensosialisasikan dan menjelaskan mengenai bentuk implementasi kebijakan Permendikbudristek RI Nomor 53 Tahun 2023 kepada seluruh tenaga pendidik, yang telah hadir di ruangan ini” ujar Bambang.


Melanjutkan penjelasannya, Bambang juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang digelar kali ini, masih menjadi salah satu rangkaian kegiatan atas pelaksanaan kegiatan Workshop tata kelola manajemen, yang sebelumnya telah digelar pada bulan Januari 2024 kemarin, sebagai bentuk upaya untuk menjadikan UTY yang berkelanjutan, dalam rangka menghadapi berbagai perubahan yang terjadi saat ini, termasuk sebagai upaya untuk mendukung dan melaksanakan atas Kebijakan Permendikbud Nomor 53 tahun 2023.


Mengakhiri sambutannya, Bambang juga menyampaikan harapannya, agar peserta yang hadir untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal, sebagai wadah untuk berdiskusi secara langsung kepada Prof. Hari, mengenai berbagai bentuk implementasi atas kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023. 


Acara yang digelar secara luring ini tampak meriah dan kondusif. Semua peserta yang hadir terlihat antusias, dan banyak mengajukan berbagai pertanyaan secara langsung kepada narasumber.


menu
menu