UTY Kembali Gelar Sosialisasi Pengisian Tracer Study

UTY Kembali Gelar Sosialisasi Pengisian Tracer Study

UTY Kembali Gelar Sosialisasi Pengisian Tracer Study


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), tepatnya melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Layanan Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier, serta Bidang Pusat Karier dan Penelusuran Studi UTY, kembali selenggarakan sosialisasi pengisian tracer study. Sosialisasi ini, dilakukan dalam rangka untuk memberikan informasi mengenai pelaksanaan dan sistem baru yang akan digunakan, dalam rangka pengisian tracer study tahun ini, yang berfokus pada alumni UTY yang lulus pada tahun 2020. Diketahui bahwa, sistem pengisian tracer study UTY pada tahun ini telah dilakukan beberapa perubahan. Perubahan dilakukan, agar sistem pengisian tracer study UTY menjadi lebih user friendly, sehingga alumni tidak akan mengalami kesulitan saat mengisi tracer study.


Kegiatan sosialisasi ini telah diselenggarakan pada hari sabtu (9/10), dan peserta yang diundang merupakan seluruh pihak pengelola dari UTY, yang nantinya dapat membantu mensosialisasikan dan memberikan informasi terkait pengisian tracer study ini, kepada seluruh alumni UTY lulusan tahun 2020. Adapun pihak yang diundang tersebut mulai dari rektorat, dekanat, hingga kaprodi dan admin prodi.


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, melalui sambutannya, menyampaikan bahwa tracer study akan selalu menjadi hal penting, yang perlu dilakukan oleh setiap perguruan tinggi, termasuk didalamnya bagi UTY. Selain untuk mengetahui kondisi dan keberadaan alumni saat ini, dengan pengisian tracer study ini, UTY dapat memperoleh berbagai input informasi dari para alumni, untuk melakukan proses evaluasi dan perbaikan secara berkelanjutan, guna semakin meningkatkan kualitas proses pembelajaran di UTY kedepannya. Tentu, hal ini merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan oleh UTY, untuk memenuhi harapan, agar setiap mahasiswa UTY kedepannya dapat cepat lulus, cepat berkarir, dan cepat sukses.


Sementara itu, Dr. Mustaqim Pabbajah, MA, selaku Kepala Layanan Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier UTY, melalui sambutannya, menyatakan bahwa pada tahun ini, UTY akan menargetkan pengisian kuesioner tracer study, agar dapat terisi lebih dari 50% dari total alumni lulusan UTY tahun 2020. Maka dari itu, peran dari seluruh pengelola mulai dari Rektorat hingga Prodi, akan memainkan peran penting untuk mencapai target tersebut. Lebih lanjut, dalam sambutannya, Mustaqim berharap pelaksanaan tracer study tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan memohon bantuan dan kerjasama kepada seluruh pihak pengelola dari UTY, agar dapat menyebarkan informasi ini kepada seluruh alumni, sehingga setiap target yang diharapkan dapat tercapai.


menu
menu