UTY Wisuda 678 Lulusan

UTY Wisuda 678 Lulusan

UTY Wisuda 678 Lulusan


Pada hari Rabu (25/5), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyelenggarakan kegiatan wisuda. Berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada periode sebelumnya, pelaksanaan wisuda kali ini telah dilaksanakan secara offline kembali, yang bertempat di Gedung Jogja Expo Center (JEC). Tentu, dalam pelaksanaannya telah diterapkan protokol kesehatan yang ketat, guna menjaga keamanan bersama setiap pihak yang mengikuti kegiatan tersebut.


Pada periode  wisuda kali ini, tepatnya Wisuda UTY untuk periode I TA 2021/2022, diketahui bahwa Rektor UTY telah mewisuda sebanyak 678 lulusan, dengan lulusan terbanyak berasal dari jenjang Sarjana yaitu sebanyak 616 lulusan. Sedangkan sisanya berasal dari lulusan dari jenjang Diploma dan Magister, dengan jumlah lulusan masing-masing ialah sebanyak 55 lulusan dan 7 lulusan.


Sama halnya dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, tentu dalam periode ini, Rektor UTY kembali memberikan penghargaan kepada beberapa wisudawan/wisudawati yang telah berhasil memperoleh IPK tertinggi untuk masing-masing Fakultas/Program. Adapun lulusan yang memperoleh penghargaan tersebut ialah Aditya Dwi Putro Wicaksono dari Prodi Teknologi Informasi Program Magister dengan IPK sebesar 3.91; Widiana Winarsih dari Prodi Manajemen Program Sarjana dengan perolehan IPK sebesar 3.96 dan Rian Oktafiani dari Prodi Sistem Informasi Program Sarjana dengan perolehan IPK sebesar 3.98. Serta dari Program Diploma, berhasil diraih oleh Anita Nur Pratiwi dari Prodi Akuntansi Program Diploma Tiga, dengan raihan IPK sebesar 3.75. Diketahui bahwa, setiap Wisudawan/Wisudawati peraih IPK tertinggi kali ini, akan memperoleh uang pembinaan dari BPD DIY dan beasiswa studi lanjut di UTY. 


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya kembali menyampaikan ucapan selamat baik kepada setiap lulusan UTY yang telah diwisuda hari ini maupun kepada setiap orang tua dan seluruh keluarga lulusan. Selain itu, dalam sambutannya, Bambang juga menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan wisuda kali ini, merupakan pelaksanaan wisuda pertama yang diselenggarakan oleh UTY secara tatap muka, setelah sebelumnya dilaksanakan beberapa kali secara secara daring maupun drive through.


Alhamdulillah wisuda kali ini merupakan wisuda pertama yang diselenggarakan secara tatap muka, setelah beberapa kali kita melakukan wisuda secara drive through maupun daring sebagai akibat dari adanya pandemi Covid-19. Namun, perlu di ingat bahwa saat ini masih dalam kondisi wait and see pandemi Covid-19, oleh karenanya kita semua tetap perlu waspada dan patuh menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, demi keamanan kita bersama” ucap Bambang dalam sambutannya.


Selain itu, pada kesempatan ini, Bambang kembali menghimbau agar setiap lulusan UTY yang diwisuda hari ini, untuk bergabung secara aktif dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UTY. Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa, dengan bergabung secara aktif pada IKA UTY, setiap alumni tentu akan memperoleh berbagai hal yang positif, kaitannya dengan proses peningkatan karier kedepannya


“Disamping memperoleh informasi lowongan pekerjaan, setiap alumni yang berperan aktif dalam IKA UTY tentu akan dibimbing dalam bekerja, agar kedepannya lancar dalam meniti kariernya, sehingga akan menunjang kesuksesan anda kedepannya, serta bersama-sama ikut berperan aktif, dalam mengembangkan almamater agar dapat lebih maju lagi” ucap Bambang.  


menu
menu