Mahasiswa Informatika Dan Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Informatika dan Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Informatika dan Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), tepatnya mahasiswa dari Prodi Informatika dan Ilmu Komunikasi, kembali raih prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh Marchel Andrian Shevchenko (dari prodi Informatika), yang terpilih sebagai Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Tahun 2021 Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, prestasi juga diraih oleh Josvian Vito Gradianto (dari prodi Ilmu Komunikasi), yang turut terpilih sebagai Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Tahun 2021 Provinsi Papua. Keduanya diketahui telah berhasil terpilih mewakili masing-masing Provinsinya, untuk mengikuti kegiatan pemilihan Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif tahun 2021 secara Nasional, yang telah terselenggara pada akhir Oktober lalu secara daring. Pada agenda nasional tersebut, diketahui juga bahwa, Marchel juga terpilih sebagai “The Most Influence Idea”, mengalahkan seluruh peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.


Pemilihan Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Tahun 2021 ini, merupakan agenda yang telah diselenggarakan oleh Kelas Ragam. Sebelum dilaksanakan secara nasional, tentunya akan terdapat pemilihan duta tersebut pada tingkat provinsi. Berdasarkan seleksi tingkat provinsi, pada bulan yang sama (Oktober 2021), telah diumumkan 136 mahasiswa terpilih, yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia, untuk mengikuti agenda ini secara nasional. Termasuk didalamnya ialah Marchel dan Josvian, yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah dan Papua.  Tentunya, peserta yang mengikuti kegiatan ini, merupakan peserta yang berasal dari berbagai jenis perguruan tinggi di seluruh Indonesia, baik dari PTN maupun PTS. 


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, atas prestasi yang telah diraih oleh kedua mahasiswa UTY tersebut. Sekali lagi, mahasiswa UTY telah menunjukkan kualitasnya, yang mampu bersaing dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia.


“Saya mengucapkan terima kasih, atas prestasi yang telah diraih oleh Marchel dan Josvian. Luar biasa, mereka berdua dapat terpilih mewakili masing-masing Provinsinya, untuk mengikuti agenda tersebut secara nasional, dan turut memenangkan salah satu predikat secara nasional, sebagai the most influence idea, mengalahkan berbagai mahasiswa perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia. Tentu, dibalik prestasi yang telah diraih tersebut, terdapat banyak tantangan yang telah mereka hadapi. Kami turut bangga dan berbahagia atas prestasi tersebut” ucap Eko dalam pesannya.


Mengakhiri pesannya, Eko juga berharap, agar keduanya untuk tetap produktif dan berprestasi. Tentunya melalui berbagai prestasi yang telah diraih keduanya, harapannya baik Marchel maupun Josvian dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, untuk turut meraih prestasi sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.


menu
menu