Gelar Sejumlah Kegiatan Bertaraf Internasional, UTY Hadirkan Expert Dan Narasumber Dari Gábor Dénes Egyetem Hungaria

Gelar Sejumlah Kegiatan Bertaraf Internasional, UTY Hadirkan Expert dan Narasumber dari Gábor Dénes Egyetem Hungaria

Gelar Sejumlah Kegiatan Bertaraf Internasional, UTY Hadirkan Expert dan Narasumber dari Gábor Dénes Egyetem Hungaria


Pada hari Rabu (24/4) kemarin, Universitas Teknologi Yogyakarta kembali kedatangan sejumlah tamu dari Perguruan Tinggi Luar Negeri. Kali ini, hadir sejumlah Dosen dari Gábor Dénes Egyetem, sebuah perguruan tinggi yang berlokasi di Budapest, Hungaria. Kehadiran tamu dari Gábor Dénes Egyetem tersebut, turut didampingi oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest - Hungaria dan perwakilan dari Redbox. Adapun kedatangan tamu dari Hungaria tersebut, diketahui telah disambut oleh jajaran Rektorat dan Dekanat Universitas Teknologi Yogyakarta, bertempat di Kampus 1 UTY.


Kedatangan tamu dari Hungaria kali ini diagendakan, dengan sejumlah tujuan. Utamanya, ialah untuk menggelar sejumlah kegiatan diskusi dan kegiatan benchmarking, seperti diskusi mengenai berbagai rencana kerja sama yang memungkinkan untuk dijalin antara UTY dengan Gábor Dénes Egyetem kedepannya, maupun pelaksanaan berbagai kegiatan benchmarking, seperti benchmarking kurikulum. Selain itu, kehadiran tamu dan narasumber tersebut juga ditujukan, dalam rangka untuk berkolaborasi dengan UTY untuk menjalankan sejumlah kegiatan bertaraf internasional.


Adapun salah satu agenda internasional yang dimaksud ialah seminar internasional. Seminar tersebut turut dilaksanakan di hari Rabu (24/4), bertempat di ruang sidang lantai 3 Kampus 1 UTY dan turut dihadiri oleh sejumlah dosen maupun mahasiswa dari berbagai jenjang dan prodi di lingkungan UTY. Dalam seminar tersebut narasumber yang dihadirkan ialah Dr. Szabό Lászlό dan Horváth Ádám dari Gábor Dénes Egyetem dan Redbox, yang banyak mengutarakan sejumlah pandangan dan pendapat mereka, menyesuaikan dengan tema dari pelaksanaan seminar tersebut. Adapun tajuk dari pelaksanaan seminar internasional tersebut ialah “The Development of Science – Technology and Implementation of AI”.


Sementara itu agenda internasional lainnya (selain Seminar) ialah turut dilaksanakannya PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) Internasional, yang digelar oleh sejumlah dosen, baik dari UTY maupun dari  Gábor Dénes Egyetem. Kegiatan PkM tersebut digelar dengan tujuan untuk melakukan pendampingan teknis berbasis Artificial Intelligence terhadap produk kuliner Westlake Resto.  Kegiatan tersebut telah digelar secara luring bertempat Westlake Resto, pada hari Rabu (24/4) kemarin.


Dalam sambutannya, pada saat welcoming ceremony, Wakil Rektor IV UTY Bidang Kreativitas, Kewirausahaan, dan Pengabdian Masyarakat, MS. Hendriyawan A, S.T., M.Eng., Ph.D, menyampaikan apresiasinya dan sambutannya kepada seluruh pihak, mulai dari perwakilan dari Gábor Dénes Egyetem, Redbox hingga pihak Kedutaan Republik Indonesia di Budapest – Hungaria, yang telah berkenan hadir di UTY, dengan terlibat untuk mengikuti sejumlah agenda di UTY pada hari tersebut.


“Kami ucapkan selamat datang di Kampus tercinta kami kali ini, tepatnya di Kampus 1 UTY. Harapannya, semua agenda yang telah direncanakan pada hari ini di UTY dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga berharap agar kedepannya, atas kerja sama dan kolaborasi yang telah terjalin kali ini, dapat terus dilanjutkan dikemudian hari. Mulai dari kegiatan di bidang penelitian, PkM dan lain sebagainya” ungkap Hendriyawan.


Sementara itu, Dr. Szabό Lászlό, perwakilan dari Gábor Dénes Egyetem, dalam sambutannya, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak UTY, telah berkenan untuk menerima timnya, untuk hadir di UTY dalam rangka untuk menjalankan sejumlah kegiatan bersama dengan UTY.


“Terima kasih kepada pihak UTY atas sambutannya. Kami sangat mengharapkan agenda yang digelar pada hari ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan bersama” ucap Dr. Szabό Lászlό.


 


menu
menu