Mahasiswa Informatika UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Informatika UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Informatika UTY Kembali Raih Prestasi


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa dari Prodi Informatika, yaitu Ragil Almaliki. Ragil, diketahui berhasil terpilih dan menjadi pemenang sebagai Putera Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 Provinsi Aceh. Penobatan tersebut telah Ragil raih, ketika mengikuti pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia untuk Provinsi Aceh, yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25-28 Agustus 2021 kemarin secara daring. Atas prestasi tersebut, Ragil bersama dengan rekannya yang juga terpilih sebagai Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 Provinsi Aceh, akan segera berangkat ke Yogyakarta pada Bulan November mendatang, untuk mewakili Provinsi Aceh, dalam rangka pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 secara Nasional.


Kegiatan pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia tahun 2021 secara nasional, diketahui akan mulai diadakan di Yogyakarta sejak tanggal 18 hingga 21 November 2021 mendatang. Namun sebelum itu, setiap peserta perwakilan dari masing-masing provinsi, wajib mengikuti kegiatan pra-karantina terlebih dahulu, yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2021 hingga 7 November 2021 secara daring. Adapun perlu diketahui juga bahwa, kegiatan pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 ini, dapat terselenggara atas kerjasama dari Organisasi Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia selaku penyelenggara, yang bekerjasama dengan berbagai Lembaga Pemerintah Indonesia seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Kementerian Pemuda dan Olahraga; Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; serta Pemerintah Kota Yogyakarta.


Ragil dalam pesannya, menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kepada berbagai pihak yang selalu mendukungnya, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue, Pemerintah Provinsi Aceh dan tentunya UTY, hingga kemudian ia mampu menjadi pemenang, dan terpilih untuk mewakili Provinsi Aceh, dalam Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 secara nasional mendatang. Ia berharap agar semua persiapannya dalam rangka mengikuti kontes tersebut, dapat berjalan dengan lancar, sehingga ia mampu tampil maksimal dan berharap dapat menjadi pemenang. 


Dr. Endy Marlina, MT, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UTY, saat ditemui turut menyampaikan apresiasinya kepada Ragil, yang berhasil menjadi pemenang dan terpilih mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti, Pemilihan Puteri-Puteri Kebudayaan Indonesia secara nasional. Lebih lanjut, Endy juga menjelaskan bahwa, dengan menangnya Ragil, hal ini kembali menambah deretan jumlah mahasiswa UTY, khususnya mahasiswa pada Prodi Informatika, yang mampu meraih berbagai jenis prestasi baik pada level Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Tentu, hal ini kembali menjadi bukti kualitas dari mahasiswa UTY.


“Saya ucapkan terima kasih dan selamat atas prestasi yang telah Ragil raih. Kami dari UTY akan selalu mendukung Ragil, terutama dalam rangka persiapan bagi Ragil kedepannya, untuk mengikuti kontes tersebut pada level nasional mendatang. Saya juga meyakini, dengan berbagai ide dari Ragil untuk ia sampaikan nantinya saat mengikuti kontes ini, terkait pemanfaatan secara maksimal mengenai teknologi dalam mengembangkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, akan menjadi ide yang kreatif dan inovatif, dan akan semakin memperbesar harapan kami agar ia dapat memenangkan kontes tersebut. Terakhir, dengan prestasi ragil ini, kami berharap akan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa kami lainnya, untuk berani berkompetisi, sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Tentu, kami dari UTY akan selalu mendukung dan membimbing secara maksimal, agar setiap mahasiswa kami dapat meraih setiap prestasi yang mereka ingin capai“ kata Endy dalam pesannya.


menu
menu