UTY Kembali Mengirimkan 2 Mahasiswa Untuk Studi Di Eropa

UTY Kembali Mengirimkan 2 Mahasiswa untuk Studi di Eropa

UTY Kembali Mengirimkan 2 Mahasiswa untuk Studi di Eropa

 

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali mengirimkan mahasiswa untuk studi ke luar negeri, tepatnya di Negara Kroasia. Kali ini, mahasiswa UTY yang terpilih untuk berangkat ialah Anwar Syaifullah Rizki dari Prodi Manajemen dan Marcel Andrean Shevchenko dari Prodi Informatika. Kedua mahasiswa UTY tersebut, diketahui berhasil lolos untuk memperoleh beasiswa dari Erasmus+ untuk studi selama 1 semester di Zagreb University, Kroasia. Perlu diketahui bahwa, beasiswa ini hadir bagi mahasiswa UTY, sebagai bentuk realisasi kerjasama yang telah terjalin antara UTY dengan Erasmus+ dan Zagreb University.

 

Anwar dan Marcel dijadwalkan akan berangkat ke Kroasia, pada tanggal 20 Februari 2022 mendatang. Selamat berkuliah disana, Anwar dan Marcel diketahui akan mengikuti berbagai aktivitas perkuliahan selama 1 semester, bersama dengan mahasiswa dari berbagai negara, yang turut memperoleh beasiswa dari Erasmus+. Target, keduanya akan kembali ke Indonesia pada pertengahan tahun ini.

 

Dalam pamitannya, baik Anwar maupun Marcel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dan UTY atas kesempatan yang telah diberikan, hingga keduanya dapat terpilih memperoleh beasiswa untuk belajar di Zagreb University. Lebih lanjut, keduanya juga turut menyampaikan akan belajar dengan maksimal dan mencari pengalaman sebanyak mungkin selama berkuliah disana, hingga kemudian dapat membagikannya kepada teman-teman mahasiswa UTY lainnya.

 

Dr. Arief Hermawan, S.T., M.T, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar dan Marcel, yang telah terpilih wakili UTY, melalui beasiswa Erasmus+ ini untuk berkuliah di Zagreb University. Lebih lanjut, Arief juga berpesan agar keduanya dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin, dengan belajar berbagai hal, tidak hanya terkait dengan peningkatan kompetensi akademik saja, namun dapat belajar hal lainnya seperti budaya, sosial, dan diharapkan juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkolaborasi dengan Zagreb University.

 

“Kepada Anwar dan Marcel, mohon manfaatkan dengan baik kesempatan ini. Raihlah prestasi dan pengalaman sebanyak mungkin selama belajar disana. Setelah itu, saat anda kembali di Indonesia, mohon untuk bagikan pengetahuan dan pengalaman kalian berdua selama disana kepada mahasiswa UTY lainnya” kata Arief dalam sambutannya.

 

Sementara itu, Kepala Layanan Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier UTY,  Dr. Mustaqim Pabbajah, MA, turut menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar dan Marcel, yang mendapat kesempatan untuk berkuliah di Eropa. Mustaqim, dalam pesannya kembali menyampaikan bahwa, terpilihnya kedua mahasiswa UTY kali ini, merupakan bentuk realisasi kerjasama yang telah terjalin antara UTY, Erasmus+ dan Zagreb University sejak beberapa tahun yang lalu.

 

“Biasanya secara rutin, setiap tahunnya UTY akan selalu mengirimkan mahasiswa maupun dosennya untuk belajar di Zagreb University, dan begitu pun sebaliknya. Namun, memang semenjak adanya pandemi covid-19 ini, sudah hampir 2 tahun baik UTY maupun Zagreb University belum kembali mengirimkan delegasinya masing-masing. Sehingga, dengan dikirimkannya kembali mahasiswa UTY tahun ini, harapannya kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat semakin erat, dan akan menghadirkan berbagai bentuk kolaborasi lainnya kedepannya” ucap Mustaqim dalam pesannya.  

menu
menu