Ciptakan Aplikasi Gaya Belajar, Mahasiswa BK Juara Ketiga Nasional

Ciptakan Aplikasi Gaya Belajar, Mahasiswa BK Juara Ketiga Nasional

Ciptakan Aplikasi Gaya Belajar, Mahasiswa BK Juara Ketiga Nasional

Tim Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) UTY, berhasil meraih prestasidalam Kompetisi Nasional Guidance and Counseling Project #5yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMABIKO) FKIP Universitas Negeri Surakarta. Dalam ajang lomba yang bertajuk “Mengasah Potensi untuk Masa Depan”, tersebut Tim Mahasiswa BK UTY yang terdiri atas Luthfiyyah Nur’afifah, Heny Purwanti, Adnan Sulistiawan, dan Iin Khasanah Muawaliyah, meraih juara 3.

Pada lomba yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 November 2019 tersebut, Lutfiyah dan tim menampilan inovasi dalam media Bimbingan Konseling, berupa aplikasi berbasis android mengenai gaya belajar siswa yang meliputi visual, auditory, dan kinestetis. Kompetisi dilaksanakan di UNS.

Lutfiyah menyampaikan bahwa aplikasi tersebut bertujuan agar siswa dapat menyesuaikan diri terhadap gaya belajarnya masing-masing. Sementara bagi seorang guru, akan lebih dapat menciptakan pola pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar siswa didiknya. Dalam menciptakan inovasi media pembelajaran tersebut Lutfiyah dan tim dimbimbing oleh Dosen Ari Prasetyoaji,S.Pd.,M.Pd.

Luthfiyyah sebagai ketua tim, memunyai harapan agar ke depan mahasiswa BK UTY akan semakin banyak memperoleh prestasi lebih baik dan banyak lagi. Sementara Kaprodi BK, Ulfa Amalia,S.Psi.,MA, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diperoleh para mahasiswanya. “BK UTY terus berkomitmen untuk berkompetisi dan berinovasi dalam Media BK,” kata Ulfa. Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk berkarya, imbuhnya.

menu
menu