Eratkan Tali Silahturahmi, UTY Kembali Selenggarakan Halal Bihalal

Eratkan Tali Silahturahmi, UTY Kembali Selenggarakan Halal Bihalal

Eratkan Tali Silahturahmi, UTY Kembali Selenggarakan Halal Bihalal


Pada hari Selasa (16/4) kemarin, Universitas Teknologi Yogyakarta bersama dengan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK kembali menggelar kegiatan halal bihalal. Kegiatan tersebut digelar secara luring, bertempat di Masjid Kampus 1 UTY, dan diikuti oleh seluruh Dosen dan Karyawan UTY serta pengurus dan staf dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ustad Dr. Adnan Zaid, M.Sc, yang merupakan dosen UTY, yang turut diundang untuk mengisi tausiah dalam kegiatan halal bihalal yang digelar oleh UTY kali ini. Adapun dalam tausiahnya tersebut, Ustad Adnan diketahui banyak menjelaskan mengenai berbagai hikmah dari syawalan. 


Sebelum acara tausiah dimulai, kegiatan halal bihalal tersebut turut diawali dengan penyampaian sambutan oleh Rektor UTY dan Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti IPTEK. Dalam sambutannya, Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Ak., CA, kembali mengingatkan bahwasanya idul fitri merupakan momentum untuk kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagaman kemasyarakatan, yang penuh dengan keharmonisan dan kerukunan, sehingga seluruh umat muslim diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih berkualitas.


Melanjutkan sambutannya, pada kesempatan tersebut, Bambang juga mengajak seluruh pihak yang hadir, agar senantiasa untuk membersihkan hati dari segala hal yang negatif, dan menyambut masa depan dengan lebih bersemangat.


“Marilah kita senantiasa untuk membersihkan hati. Kita sambut masa depan dengan lebih bersemangat, menata niat yang baik dalam bekerja. Selain itu, pada kesempatan ini marilah kita untuk berdoa bersama, demi kemajuan UTY kedepannya. Melalui kebersamaan dan kerja cerdas, UTY kedepannya akan semakin hebat” ujar Bambang.


Sementara itu, Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Yunus Indra Purnama, M.M., Ak., CA., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak, yang telah berkenan hadir dalam kegiatan halal bihalal yang digelar pada tahun ini.


“Bapak ibu, terima kasih sudah menyempatkan waktunya, untuk hadir dalam kegiatan halal bihalal ini. Selamat merayakan hari raya idulfitri bapak ibu, mohon maaf lahir dan batin” ucap Yunus.


Mengakhiri sambutannya, Yunus kembali mengingatkan, agar seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan halal bihalal kali ini, agar turut menjadikan kembali perayaan idulfitri kali ini, sebagai momentum dan ajang untuk saling memperkuat kerukunan dan kebersamaan yang kokoh, serta senantiasa untuk saling mendukung.


menu
menu