Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 1 Kompetisi Desain Yang Digelar ITS

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 1 Kompetisi Desain yang digelar ITS

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 1 Kompetisi Desain yang digelar ITS


Ucapan selamat patut diberikan kepada mahasiswa Program Studi Arsitektur, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), angkatan 2021, atas nama Tiara Alfrida Aline, atas prestasinya di tingkat nasional, dengan meraih gelar Juara 1, Booth Design Competition dalam ajang SPASIAL 2024: Fabricate the Elysium “Gubah Ruang Semesta”, yang digelar oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.


SPASIAL sendiri, adalah ajang yang paling bergengsi yang digelar oleh ITS Surabaya, karena ajang ini hanya diselenggarakan dua tahun sekali.


Tahun ini terdapat tiga kategori yang dilombakan, di mana salah satunya adalah Booth Design Competition. Dalam kompetisi ini, peserta akan diberi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam bidang desain interior.


Dalam lomba ini, Tiara mengangkat sebuah desain yang bertajuk Pring Bamboe, di mana ia membuat desain booth berbahan dasar bambu yang mudah ditemukan, sehingga menjadi bahan yang sustainable dan ramah lingkungan. Desain dibuat sedemikian rupa sehingga tetap mempertahankan aspek atraktif dan menyesuaikan target pengunjung booth.


Saat ditanya terkait kesannya dalam memenangkan lomba ini, Tiara mengaku dirinya senang dan bersyukur. Ia juga berharap semoga desain yang ia ikut sertakan dalam lomba ini, tidak berhenti sampai di lomba saja, melainkan bisa menginspirasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.


“Tentunya senang dan bersyukur. Harapannya juga agar desainnya tidak berhenti di lomba saja, tetapi bisa dilihat oleh banyak orang dan menginspirasi mereka”, ungkap Tiara.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur, Universitas Teknologi Yogyakarta, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., ikut mengapresiasi prestasi mahasiswanya yang memenangkan lomba. Ia mengucapkan selamat dan memotivasi mahasiswa lainnya agar ikut serta dalam ajang-ajang perlombaan lainnya.


“Tentu kami sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Tiara kali ini. Prodi sangat mendukung mahasiswa yang ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan. Kami juga akan menyediakan waktu, pikiran, dan tenaga, untuk memotivasi dan mendampingi mahasiswa lainnya yang ingin ikut serta dalam setiap ajang perlombaan”, ungkapnya.


menu
menu