Dua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Di Lingkungan UTY Berhasil Meraih Hibah Pendanaan PPK-Ormawa Tahun 2023 Dari Kemdikbud Ristek RI

Dua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Lingkungan UTY Berhasil Meraih Hibah Pendanaan PPK-Ormawa Tahun 2023 dari Kemdikbud Ristek RI

Dua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Lingkungan UTY Berhasil Meraih Hibah Pendanaan PPK-Ormawa Tahun 2023 dari Kemdikbud Ristek RI


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali berhasil meraih hibah pendanaan dari Pemerintah. Kali ini, diketahui terdapat 2 HMJ di lingkungan UTY, yang telah berhasil meraih hibah pendanaan pada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa), yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Adapun HMJ UTY, yang diketahui berhasil meraih pendanaan tersebut ialah HMJ Arsitektur dan HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota.


Sebagaimana diketahui PPK-Ormawa sendiri merupakan sebuah  program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa, melalui serangkaian proses pembinaan oleh Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.


Dalam surat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, pada akhir Juni lalu, tercantum dua proposal dari Ormawa UTY, yang nantinya akan didanai oleh Pemerintah untuk segera diimplementasikan. Adapun judul proposal dari Ormawa UTY tersebut ialah  “Pengembangan Ekowisata Bantaran Sungai Bedog, Desa Guwosari, Dusun Santan, Pajangan, Bantul” dan “Strategi Pengembangan Daya Tarik untuk Mendukung Promosi Kampung Wisata Pisang, Padukuhan Kalongan, Kalurahan Maguwoharjo, Kepanewon Depok, Kabupaten Sleman”. Kedua judul proposal tersebut, masing-masing secara berurutan merupakan judul proposal yang diketahui telah dirancang dan disusun oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMJ Arsitektur dan HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota UTY.


Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., turut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya terhadap HMJ Arsitektur dan HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota UTY, yang telah mampu dan berhasil meraih hibah pendanaan melalui PPK-Ormawa tahun ini.


“Selamat kepada teman-teman mahasiswa, baik dari HMJ Arsitektur maupun HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota UTY, yang telah berhasil mendapatkan hibah PPK-Ormawa dari Kemendikbud tahun 2023 ini. Hibah ini nantinya diharapkan dapat menjadi pendukung dan pendorong untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi organisasi kemahasiswaan yang ada di Universitas Teknologi Yogyakarta”, ungkap Junaidi.


Sebagaimana diketahui, dua Ormawa UTY tersebut akan mendapatkan hibah pendanaan PPK-Ormawa, sejumlah 76.000.000 Rupiah. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk menjalankan program-program yang sudah ditentukan dalam proposal yang telah diusulkan sebelumnya.


menu
menu