FHPP UTY Jaring Kreatifitas Teknologi Informasi Siswa DIY - Jateng

FHPP UTY Jaring Kreatifitas Teknologi Informasi Siswa DIY - Jateng

Guna menjaring dan mengakomodasi bakat minat, keahlian serta kreatifitas pelajar dalam bidang teknologi informasi, Fakultas Humaniora, Pendidikan dan Pariwisata (FHPP)  UTY menyelenggarakan Lomba Kreativitas Tingkat SMA/SMK/MA Se-DIY/JATENG. Kategori yang diperlombakan meliputi English Vlog Competition, Animation Competition, dan Short Movie Competition. Tiga kategori yang dilombakan tersebut merupakan kegiatan kolaborasi tiga prodi di lingkungan FHPP UTY, yakni Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi.

Perlombaan tersebut berlangsung dari 1 Oktober hingga 5 November 2019. Sedangkan presentasi babak final dilaksanakan pada Senin, 25 November 2019 di Kampus 2 UTY. Pada babak presentasi, diambil nominasi tiga besar pada masing-masing kategori, yang telah dipilih juri.

Dari karya yang dipresentasikan pada babak final, untuk English Vlog Competition, juara pertama diraih oleh SMK Syubannul Wathon Tegalrejo, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, juara kedua oleh SMK Syubbanul Wathon Secang, Kabupaten Magelng. dan juara ketiga oleh oleh MAN 2 Yogyakarta. Untuk kompetisi Animation Competition, pemeroleh juara pertama adalah SMKN 1 Bayat Klaten Jawa Tengah, juara kedua dari SMKN 1 Ponjong, Kabupaten Gunungkidul DIY dan juara ketiga dari SMK Syubbanul Wathon Secang Kabupaten Magelng Jawa Tengah. Sedangkan pada kompetisi Short Movie Competition, pemeroleh juara pertama adalah SMKN 1 Wanayasa Banjarnegara, juara kedua oleh SMAN1 Purwanegara, dan juara ketiga oleh SMK Syubbanul Wathon Secang Magelang.

Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum., selaku Dekan FHPP menyampaikan tentang pentingnya lomba di bidang informasi teknologi untuk memacu daya kreatif dan inovatif pelajar. “Kami berharap, dengan adanya lomba ini, akan memancing daya kreatif pelajar untuk dikembangkan menjadi unicorn,” papar Eko dalam sambutan pembukaan pelaksanaan lomba.

menu
menu