HIMA Perencanaan Wilayah Dan Kota UTY Gelar Sosialisasi Potensi Pengembangan Desa Wisata Di Dusun Kalongan Sleman

HIMA Perencanaan Wilayah dan Kota UTY Gelar Sosialisasi Potensi Pengembangan Desa Wisata di Dusun Kalongan Sleman

HIMA Perencanaan Wilayah dan Kota UTY Gelar Sosialisasi Potensi Pengembangan Desa Wisata di Dusun Kalongan Sleman


Himpunan Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), pada hari Minggu (6/8) kemarin diketahui telah melaksanakan sebuah program sosialisasi pengembangan desa wisata di Dusun Kalongan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. Sosialisasi ini digelar oleh HMPWK UTY selaku penerima hibah PPK ORMAWA tahun 2023, untuk mulai merealisasikan berbagai program kerja dari HIMA UTY tersebut, kaitannya untuk mengembangkan desa wisata di Dusun Kalongan.


Dalam kegiatan sosialisasi ini, tim HMPWK UTY telah melakukan diskusi dua arah bersama masyarakat untuk mulai menggali kembali potensi dan permasalahan terkait pengembangan desa wisata di Dusun Kalongan. Potensi dan permasalahan tersebut kemudian akan dipetakan oleh Tim HMPWK untuk kemudian dapat dikembangkan ke dalam berbagai bentuk strategi, guna mengembalikan karakter Dusun Kalongan, yang selama ini, tepatnya sebelum bencana Covid-19, terkenal sebagai kampung wisata pisang.


Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS, yang merupakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, yang ditemui diruangannya, turut mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan yang telah digelar oleh HMPWK UTY tersebut.


“Terima kasih kepada teman-teman pengurus dari HMPWK UTY, yang telah berhasil melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut. Kedepannya kami berharap agar setiap program kerja dari HMPWK UTY dalam pelaksanaan PPK Ormawa tersebut, dapat direalisasikan dengan lancar“ ujar Junaidi.


Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan, dan Pengabdian Masyarakat UTY, MS Hendriyawan A, S.T., M.Eng., Ph.D, yang dijumpai diruangannya, turut menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa pengurus dari HMPWK UTY, yang telah menggelar kegiatan sosialisasi tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Hendriyawan diketahui juga turut menyampaikan harapannya, agar setiap program kerja dari HMPWK UTY dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Dusun Kalongan dapat berjalan sesuai rencana dan berkelanjutan.


“Saya berharap semua proker yang telah direncanakan oleh HMPWK, dalam rangka mengembangkan potensi wisata dari Dusun Kalongan dapat berjalan sesuai rencana dan berkelanjutan. Tentu, kami dari pihak Kampus akan selalu mendukung dan mendampingi, agar semua proker tersebut dapat tercapai sesuai dengan harapan bersama” ujar Hendriyawan.


menu
menu