Kembali Raih Prestasi Di Tingkat Nasional, 20 Tim Mahasiswa UTY Berhasil Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2023

Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional, 20 Tim Mahasiswa UTY Berhasil Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2023

Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional, 20 Tim Mahasiswa UTY Berhasil Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2023


Ucapan selamat patut diberikan kepada para mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), tepatnya kepada 85 mahasiswa yang tergabung kedalam 20 tim baik dari Prodi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Psikologi, S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Teknik Komputer, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Informatika Medis, S1 Teknik Industri, S1 Arsitektur, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil dan D3 Sistem Informasi, yang diketahui telah berhasil terpilih untuk meraih pendanaan dari pemerintah. Adapun pendanaan yang dimaksud merupakan hibah pendanaan yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2023.


Atas lolosnya pendanaan tersebut, Pemerintah diketahui secara keseluruhan akan mendanai ke-20 proposal mahasiswa UTY yang lolos PKM tersebut sebanyak Rp144.800.000, dengan rincian 6 proposal untuk PKM di bidang Karsa Cipta (PKM-KC), 4 proposal untuk PKM di bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), 3 proposal untuk PKM di bidang Kewirausahaan (PKM-K), 2 proposal untuk PKM di bidang Riset Eksakta (PKM-RE), 2 proposal untuk PKM di bidang Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), 2 proposal untuk PKM di bidang Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), dan 1 proposal untuk PKM di bidang Karya Inovatif (PKM-KI).


Selain itu, apresiasi juga patut diberikan kepada beberapa dosen UTY, yang turut berupaya sebagai pembimbing PKM atas proposal mahasiswa yang telah lolos tersebut. Adapun dosen yang dimaksud ialah Fadil Indra Sanjaya, S.Kom., M.Kom dengan jumlah bimbingan sebanyak 3 tim, Yanies Novira Soedarmadi, S.Psi., M.Psi sebanyak 3 tim, Muhammad Zakariyah, S.Kom., M.Kom sebanyak 2 tim, Puji Utomo, S.T., M.Eng sebanyak 2 tim, Nanda Melyadi Putri, S.T., M.Eng sebanyak 2 tim, Ledy Elsera Astrianty, S.Kom., M.Kom sebanyak 2 tim, Rika Nuraini, S.T., M.Eng sebanyak 2 tim, Aneke Dewi Rahayu, S.Psi sebanyak 1 tim, Widya Setiafindari, S.T., M.Sc sebanyak 1 tim, Annisa Muawanah Sukmawati, S.T., M.T sebanyak 1 tim dan yang terakhir ialah Moh. Ali Romli., S.Kom., M.Kom sebanyak 1 tim. 


Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan, dan Pengabdian Masyarakat UTY, MS Hendriyawan, S.T., M.Eng., Ph.D., turut menyambut baik atas raihan prestasi yang telah berhasil dicapai oleh 85 mahasiswa UTY kali ini melalui program PKM. “Ini tentu sebuah prestasi yang sangat membanggakan, apresiasi yang tinggi saya haturkan kepada seluruh mahasiswa maupun dosen UTY yang telah berhasil lolos dalam pendanaan PKM tahun ini. Semoga kedepannya capaian ini tidak hanya dipertahankan, tetapi terus ditingkatkan”, ujarnya.


Lolosnya 20 kelompok mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa ini, menempatkan UTY menjadi penyumbang terbesar ke empat di LLDIKTI Wilayah V, yang paling banyak meloloskan mahasiswanya dalam PKM tahun ini. UTY diketahui berada di peringkat atas setelah beberapa kampus besar lainnya, seperti Universitas Islam Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


menu
menu