Prodi Informatika Program Sarjana UTY Berhasil Raih Akreditasi “Unggul”

Prodi Informatika Program Sarjana UTY Berhasil Raih Akreditasi “Unggul”

Prodi Informatika Program Sarjana UTY Berhasil Raih Akreditasi “Unggul”

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini prestasi kembali diraih dalam perolehan Akreditasi Prodi Informatika, yang berhasil meraih predikat “Unggul”. Raihan ini diperoleh, setelah pada tanggal 7 Agustus 2023 kemarin, Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM), menerbitkan Surat Keputusan Nomor 066/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/VIII/2023 yang menyatakan bahwa Prodi Informatika Program Sarjana Universitas Teknologi Yogyakarta, meraih Akreditasi Unggul.

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, menyampaikan perasaan bangganya atas capaian ini. “Tentu kami sangat bangga atas capaian akreditasi ini. Sekali lagi, ini menunjukkan bahwa UTY sangat serius dalam meningkatkan jaminan mutu pendidikan. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam akreditasi ini, terutama bagi seluruh pengelola dari Fakultas Sains & Teknologi dan Prodi Informatika UTY, yang telah secara maksimal bekerja keras untuk mewujudkan prestasi ini”, ungkap Rektor UTY.

Melanjutkan pesannya, Rektor UTY berharap agar raihan akreditasi Unggul Prodi Informatika ini, dapat memicu semangat bagi para pengelola dari Prodi yang lain di UTY, untuk terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan. “Raihan akreditasi Unggul juga merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik. Semoga Prodi Studi yang lain di UTY juga akan mendapatkan amanah yaitu akreditasi Unggul. Melalui raihan akreditasi Unggul ini, maka kita harus menjaga kepercayaan dari masyarakat dengan senantiasa untuk terus menerus meningkatkan kualitas dan mutu dari layanan pendidikan demi menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, yang dapat berkontribusi secara maksimal bagi perkembangan negara Indonesia kedepannya”, ungkap Rektor UTY.

Maka, dengan raihan akreditasi ini, Prodi Informatika, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Teknologi Yogyakarta, memperoleh akreditasi dengan predikat Unggul hingga bulan Agustus 2028 mendatang. Selamat kepada Prodi Informatika UTY.  

 

menu
menu