Tim Penerima Hibah Pengembangan Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek UTY Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Bagi Dosen Pengampu Mata Kuliah Agama Dan Pancasila

Tim Penerima Hibah Pengembangan Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek UTY Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas bagi Dosen Pengampu Mata Kuliah Agama dan Pancasila

Tim Penerima Hibah Pengembangan Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek UTY Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas bagi Dosen Pengampu Mata Kuliah Agama dan Pancasila


Pada hari Jumat (22/9) lalu, tim penerima hibah pengembangan model pembelajaran MKWK (mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi) berbasis proyek Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), diketahui telah menggelar kegiatan workshop peningkatan kapasitas bagi Dosen-Dosen pengampu mata kuliah Agama dan Pancasila di lingkungan UTY. Dalam rangka untuk menggelar acara tersebut, Tim Hibah MKWK UTY, telah menghadirkan dua orang narasumber, yang berasal Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Padjajaran.


Adapun narasumber yang dihadirkan tersebut merupakan praktisi, akademisi dan sekaligus merupakan Rektor dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M, dan Hari Setyowibowo, S.Psi., M.Psi., Psikolog, yang merupakan akademisi dari Universitas Padjajaran, dan sekaligus merupakan fasilitator hibah pengembangan pembelajaran MKWK berbasis proyek, BELMAWA DIKTI.


Dr. Mustaqim Pabbajah, M.A, selaku ketua tim penerima Hibah Pengembangan Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek di UTY, yang turut hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, digelarnya acara workshop peningkatan kapasitas kali ini, merupakan bentuk implementasi atas program kerja yang telah direncanakan sebelumnya oleh tim hibah MKWK UTY.


Melanjutkan sambutannya, pada kesempatan tersebut, Mustaqim juga turut menyampaikan harapannya, agar setiap dosen yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk senantiasa memaksimalkan kesempatan ini, dalam rangka untuk belajar dan saling berkolaborasi, hingga kemudian materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diaplikasikan saat mengajar dikelas kedepannya.


“Hari ini kita telah kedatangan narasumber-narasumber yang sangat expert pada bidangnya masing-masing. Maka dari itu bapak ibu, mari kita manfaatkan momen ini untuk belajar dengan maksimal, berkolaborasi, hingga kemudian setiap pengetahuan yang kita peroleh hari ini, dapat kita aplikasikan saat kita mengajar di kelas kedepannya” ujar Mustaqim.

Mengakhiri sambutannya, Mustaqim turut menyampaikan harapannya, agar kegiatan workshop tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan kedepannya kegiatan serupa dapat terus digelar secara rutin, demi menjaga kualitas proses pembelajaran di lingkungan UTY kedepannya, utamanya untuk mata kuliah wajib pada perguruan tinggi.


menu
menu