Universitas Teknologi Yogyakarta Tambah Satu Profesor Lagi

Universitas Teknologi Yogyakarta Tambah Satu Profesor Lagi

Universitas Teknologi Yogyakarta Tambah Satu Profesor Lagi


Sivitas akademika Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali mendapatkan anugerah yang menggembirakan, pasalnya satu lagi dosen di lingkungan Universitas yang berbasis bisnis dan teknologi ini, mendapatkan gelar sebagai Profesor. Gelar Profesor ini, didapatkan oleh Dr. Enny Itje Sela, S.Si., M.Kom., yang pada Jumat, 5 Oktober 2023 kemarin, secara resmi menerima SK Guru Besar, yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.


Surat Keputusan (SK) tersebut diterima langsung oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA., dari Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., sebagai Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah V, yang kemudian oleh Rektor UTY diserahkan kepada Dr. Enny Itje Sela, S.Si., M.Kom. Dengan demikian Dr. Enny Itje Sela,S.Si., M.Kom secara resmi telah menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknologi Informasi.


Rektor UTY dalam sambutannya mengatakan, suatu kebahagiaan tersendiri bagi seluruh sivitas akademika Universitas Teknologi Yogyakarta, pasalnya jumlah Profesor bertambah satu lagi dengan concern pada bidang sains khususnya di bidang Ilmu Teknologi Informasi.


Ia juga menyampaikan selamat atas pencapaian gelar Guru Besar yang diraih Prof. Enny Itje Sela dan berharap setelah diraihnya gelar Guru Besar ini, Prof. Enny Itje Sela, dapat menjadi ilmuwan yang produktif dalam berkarya dan berkontribusi positif bagi UTY dan masyarakat luas.


Bambang mengaku optimis bahwa Prof. Enny Itje Sela mampu menghasilkan berbagai karya dan produk yang bernilai bagi masyarakat dan pengembangan bidang keilmuan kedepannya. “Saya optimis, bahwa sebentar lagi akan muncul berbagai karya dan produk yang bernilai dari Prof. Enny, untuk kemajuan masyarakat dan pengembangan bidang keilmuan”, ujar Bambang.


Sementara itu, Prof. Enny Itje Sela mengaku merasa sangat terhormat dan bersemangat setelah mendapatkan SK Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknologi Informasi. Ia mengatakan bahwa, bidang Ilmu Teknologi Informasi merupakan kekuatan utama yang mendorong perkembangan masyarakat modern dan telah mengubah cara-cara manusia berkomunikasi, belajar, bekerja dan bahkan bermain.


Prof. Enny Itje juga mengatakan bahwa sebagai Guru Besar, ia berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan teknologi informasi dan membagikan pengetahuan serta pengalaman kepada mahasiswa dan para kolega.


Di akhir pidatonya, Prof. Enny menambahkan bahwa ia akan terus berkomitmen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Saya juga berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam menjalankan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, demi kemajuan masyarakat dan pendidikan”, pungkasnya.


Selain itu, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D, selaku Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah V, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamatnya kepada UTY yang telah berhasil melahirkan Profesor baru di bidang Teknologi Informasi.


“Selamat kepada UTY, yang telah berhasil melahirkan kembali seorang Profesor baru. Tentu, kami ucapkan selamat juga kepada Dr. Enny Itje Sela, yang telah resmi menjadi Profesor di bidang Teknologi Informasi, yang kami harapkan ibu dapat turut berkontribusi lebih banyak lagi kedepannya dalam pengembangan ilmu, khususnya di bidang teknologi” ungkap Aris.


menu
menu