UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Dan Bela Negara Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2023

UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2023

UTY Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2023


Pada Rabu (20/9) lalu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) diketahui telah menggelar kembali kegiatan pengembangan karakter dan bela negara, yang diikuti oleh mahasiswa baru. Sedikit berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, kali ini kegiatan tersebut diketahui telah digelar selama 4 hari atas kerja sama yang telah terjalin antara UTY dengan Komando Pasukan Gerak Cepat (KOPASGAT) TNI Angkatan Udara (AU). 


Kegiatan ini diketahui akan berakhir pada hari Sabtu (23/9) mendatang. Adapun pesertanya ialah seluruh mahasiswa UTY angkatan 2023, yang nantinya akan dibagi menjadi 4 batch dalam 4 hari, bertempat di Markas Detasemen Pertahanan Udara (DENHANUD) 474 KOPASGAT, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Pada pelaksanaan hari pertama, kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, bersama dengan Komandan DENHANUD 474 KOPASGAT, Letnan Kolonel PAS Agung Setyo. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut ialah jajaran pengurus dari Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, para Wakil Rektor, Dekanat, Panitia, serta para anggota DENHANUD 474 KOPASGAT, yang nantinya akan menjadi pelatih dalam kegiatan pengembangan karakter dan bela negara kali ini.


Bambang, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal penting bagi seluruh mahasiswa UTY kedepannya, sebelum memulai aktivitas perkuliahan, utamanya terkait dengan pengembangan karakter dan bela negara. 


“Kegiatan ini sangat positif bagi seluruh mahasiswa baru UTY, dan tentunya akan berdampak positif terhadap aktivitas perkuliahan, yang nantinya akan segera Anda ikuti. Maka dari itu, saya berharap Anda semua dapat memaksimalkan dengan baik kegiatan ini. Selamat berlatih, dan nikmatilah semua proses pembelajaran yang akan Anda terima dalam pelatihan karakter dan bela negara ini” ujar Bambang.


Sementara itu Komandan DENHANUD 474 KOPASGAT, Letnan Kolonel PAS Agung Setyo, dalam sambutannya turut menyampaikan bahwa kegiatan ini telah digelar, dengan tujuan membekali setiap mahasiswa UTY agar dapat memiliki karakter yang baik dan membanggakan kedepannya. “Maka dari itu, maksimalkanlah pelatihan yang akan Anda ikuti kali ini. Serta tetap semangat, berikanlah usaha terbaik Anda dalam mengikuti setiap proses dalam kegiatan ini” ucap Letnan Kolonel PAS Agung Setyo.


menu
menu