UTY Jalin Kerja Sama Dengan Telkom Regional IV

UTY Jalin Kerja Sama dengan Telkom Regional IV

UTY Jalin Kerja Sama dengan Telkom Regional IV


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali melakukan kegiatan seremonial atas penandatanganan MoU dengan Industri. Kali ini, UTY diketahui telah menjalin kerja sama dengan Divisi Telkom Regional IV PT Telkom Indonesia, dan kegiatan seremonialnya telah digelar secara luring, bertempat di Kantor Telkom Regional IV pada hari Selasa (13/2) kemarin.


Hadir pada kegiatan seremonial tersebut segenap Rektorat, Kepala Puskom dan tim dari Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional UTY. Adapun dari Pihak Telkom Regional IV, telah hadir General Manager dari Witel Yogyakarta bersama dengan timnya, seperti Manager Witel Business Service, Senior Advisor III, Account Manager dan lain sebagainya.


Pada kegiatan seremonial tersebut, seluruh pihak yang hadir banyak membahas terkait berbagai kemungkinan bentuk realisasi kegiatan yang sangat mungkin untuk dilaksanakan antara pihak UTY dengan Telkom Regional IV dalam waktu mendekat. Utamanya berbagai kegiatan yang dibahas dalam diskusi tersebut, akan erat sekali hubungannya dengan implementasi kegiatan tri dharma di lingkungan UTY, yang memang menjadi poin utama kerja sama yang telah disepakati antara UTY dengan Telkom Regional IV, melalui MoU yang sebelumnya telah ditandatangani secara desk to desk tertanggal 15 Januari 2024 kemarin.


Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, yang turut hadir dalam kegiatan seremonial tersebut, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pihak Telkom Regional IV, yang telah berkenan untuk menjalin kerja sama dengan UTY. Lebih lanjut, Bambang juga menjelaskan, bahwa melalui kerja sama yang telah terjalin antara UTY dengan Telkom Regional IV kali ini, diharapkan akan banyak bentuk realisasi kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam waktu mendekat, utamanya terkait pemanfaatan/pengembangan teknologi dalam rangka untuk mendukung kegiatan tri dharma di lingkungan UTY, maupun terkait dengan suksesi pelaksanaan kurikulum terbaru UTY, yang memang selaras dengan program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka).


Sementara itu, General Manager dari Witel Yogyakarta PT Telkom Indonesia, Agus Faisal, S.T., yang hadir pada kegiatan seremonial tersebut, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak UTY yang turut berkenan menjalin kerja sama dengan Telkom Regional IV. Menurutnya, melalui kerja sama ini, akan banyak berbagai kegiatan positif yang dapat dikolaborasikan antara UTY dengan Telkom Regional IV kedepannya.


“Terima kasih kepada pihak UTY yang telah berkenan menjalin kerja sama dengan kami. Melalui kerja sama ini, sangat diharapkan akan banyak kegiatan-kegiatan yang dapat dikolaborasikan antara Telkom dengan pihak UTY kedepannya. Kami juga mengharapkan, bentuk realisasi kegiatannya jangan ditunda-tunda, agar dapat segera direalisasikan dalam waktu mendekat” ujar Agus Faisal.


Kegiatan seremonial tersebut, tampak berjalan dengan lancar. Semua pihak yang hadir, secara aktif telah berdiskusi dan membahas mengenai berbagai bentuk kemungkinan realisasi kegiatan potensial yang dapat dilaksanakan kedepannya, antara UTY dengan Telkom Regional IV.


menu
menu