IndoCEISS Gelar Rakornas Tahun 2023 Di Universitas Teknologi Yogyakarta

IndoCEISS Gelar Rakornas Tahun 2023 di Universitas Teknologi Yogyakarta

IndoCEISS Gelar Rakornas Tahun 2023 di Universitas Teknologi Yogyakarta


Pada hari Jumat (24/11) lalu, IndoCEISS (Indonesian Computer, Electronics and Instrumentation Support Society), sebuah organisasi profesi yang menjadi wadah bagi para ilmuwan, praktisi, pendidik dan penggemar di bidang komputer, elektronika dan instrumentasi, diketahui telah menggelar kembali kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahunan. Kali ini, Rakornas tersebut telah diselenggarakan di Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), dan diikuti oleh lebih dari 160 peserta dari 40 Perguruan Tinggi, yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia.


Adapun yang menjadi tema dari pelaksanaan Rakornas pada tahun ini, ialah “Strategi Menuju Akreditasi Unggul: Implementasi Kepmendikbudristek Nomor 53 tahun 2023”. Maka dari itu, selain menggelar Rakornas, pada Hari Kamis (23/11) kemarin, satu hari sebelum pelaksanaan acara puncak Rakornas, IndoCEISS diketahui telah menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK), yang berfokus untuk membahas topik terkait SN DIKTI, penyusunan PPEPP dan Pengukuran CPL. Kegiatan Bimtek tersebut, turut diselenggarakan di Kampus 1 UTY, tepatnya di ruang sidang Lantai 3 dan ruang C.3.2.


Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D, selaku Ketua Umum Pengurus Pusat dari IndoCEISS, dalam sambutannya, turut menjelaskan bahwa, Rakornas merupakan agenda tahunan yang digelar oleh IndoCEISS, dalam rangka untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan program kerja dari seluruh departemen maupun pengurus Provinsi IndoCEISS, yang tersebar di seluruh Indonesia.


“Rakornas pada prinsipnya kami gelar secara tahunan, untuk mengevaluasi capaian kinerja dari setiap departemen maupun pengurus Provinsi IndoCEISS yang tersebar di seluruh Indonesia, yang telah dilaksanakan selama 1 tahun terakhir. Namun, disamping digelarnya kegiatan evaluasi tersebut, dalam rangka untuk menunjukkan keterlibatan IndoCEISS dalam pengembangan keilmuan khususnya di bidang Komputer, elektronika dan instrumentasi, IndoCEISS pada Rakornas kali ini telah menggelar kegiatan Bimtek terkait SN DIKTI, CPL dan PPEPP, yang telah diikuti oleh berbagai peserta dari seluruh Indonesia. Sebagai tambahan, kemarin pada saat pelaksanaan Bimtek, kami juga telah menggelar kegiatan penandatanganan MoU dengan beberapa Industri dan Perguruan Tinggi” ujar Sri Hartati.


Mengakhiri sambutannya, Sri Hartati turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Rakornas kali ini, utamanya bagi UTY, yang telah bersedia menjadi tuan rumah.


Sementara itu, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam sambutannya, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada IndoCEISS, yang telah mempercayakan UTY untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rakornas tahun ini.


“Kami ucapkan terima kasih kepada IndoCEISS yang pada tahun ini, telah mempercayakan UTY untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rakornas. Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami juga berharap agar rekan-rekan dari pengurus IndoCEISS yang telah hadir, dapat membahas berbagai hal yang sekiranya dapat meningkatkan kualitas pengembangan berbagai Prodi di bidang Komputer, elektronika dan instrumentasi, termasuk bagi beberapa Prodi baru di bidang tersebut seperti Informatika Medis dan Sains Data, yang ada UTY” ungkap Bambang.


menu
menu