Mahasiswa D3 Akuntansi UTY Kembali Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Mahasiswa D3 Akuntansi UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Mahasiswa D3 Akuntansi UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh 3 mahasiswa dari Prodi D3 Akuntansi UTY, yang diketahui telah berhasil mendapatkan juara harapan 2 dalam gelaran Satya Wacana National Accounting Competition, yang dilaksanakan di Universitas Kristen Satya Wacana pada awal bulan Juli lalu.


Adapun ketiga mahasiswa yang dimaksud ialah Mila Ambiya, Lisa Alpiyani Daspina, dan Dhinda Yufining Tyas, yang merupakan mahasiswa D3 Akuntansi UTY angkatan tahun 2021. Dalam rangka untuk mengikuti kompetisi tersebut, ketiga mahasiswa UTY tersebut juga diketahui telah dibimbing dan dibina secara langsung oleh 2 Dosen dari Prodi Akuntansi UTY, yaitu Dra. Fran Sayekti, M.B.A., Akt., CA dan Yuni Putri Yustisi, S.Ak., M.Sc.


Keberhasilan Mila, Lisa, dan Dhinda tersebut, terbilang tidak mudah, karena mereka harus melewati berbagai tahapan lomba dan bersaing dengan para kontestan lain dari berbagai Perguruan Tinggi ternama lainnya di seluruh Indonesia, seperti dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga, Trisakti School of Management, dan UPN “Veteran” Jawa Timur.


Sebagai ketua kelompok, Mila Ambiya mengaku bersyukur dan senang karena telah memenangkan lomba tersebut. “Tentu kami sangat bersyukur dan merasa senang setelah berhasil mendapatkan juara harapan 2 pada kompetisi tersebut. Semoga kedepannya kami dapat meningkatkan lagi prestasi kami” ujar Mila. 


Sementara itu, Yuni Putri Yustisi, S.Ak., M.Sc., sebagai dosen pembimbing dan sekaligus merupakan Sekretaris Prodi D3 Akuntansi UTY, turut mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas raihan prestasi yang kembali di raih oleh mahasiswa D3 Akuntansi UTY kali ini.


“Tentu kami sangat bangga atas raihan prestasi ini. Terlebih prestasi yang diraih kali ini merupakan prestasi yang diperoleh melalui kompetisi di tingkat nasional, dengan para peserta dari berbagai perguruan tinggi besar, baik PTN maupun PTS dari seluruh Indonesia. Sehingga perjuangan untuk meraih prestasi tersebut tidaklah mudah. ” ungkap Yuni.


Mengakhiri penyampaiannya, Yuni turut menyampaikan harapannya agar raihan prestasi ini, dapat menjadi pemicu dan memotivasi mahasiswa UTY lainnya, utamanya mahasiswa dari Prodi D3 Akuntansi untuk turut bersemangat meraih prestasi sebanyak mungkin kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik, menyesuaikan minat dan bakat masing-masing.


menu
menu