Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah Dan Kota UTY Kembali Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional


Apresiasi yang setinggi-tingginya patut diberikan kepada mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) atas nama, Atha Desfia Riefani dan Raehanul Fikri, mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, angkatan 2020, atas prestasinya meraih Juara 3 Lomba Desain Poster dan Juara Favorit Lomba Fotografi, dalam ajang Ruang Plano, yang digelar oleh Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada tahun ini.


Dalam kompetisi tersebut, Atha Desfia Riefani diketahui merancang sebuah poster yang berjudul “Green Transportation for Green and Sustainable City”. Sebuah poster yang berusaha menggambarkan moda transportasi yang murah dan ramah lingkungan. Sementara itu, Raehanul Fikri selaku pemenang untuk kategori Favorit Lomba Fotografi pada ajang tersebut, telah mengirimkan foto yang berjudul “The Calming Greenhost Building for the Sustainable Yogyakarta”. Sebuah foto yang mengangkat sebuah hotel di Yogyakarta, yang menenangkan dan tampak ramah lingkungan karena dipenuhi hijau pepohonan.


Saat ditanya terkait bagaimana kesan setelah menjuarai lomba tersebut, Atha Desfia mengaku senang dan bangga karena karyanya sudah diapresiasi. “Tentu saya senang dan bangga karena karya saya mendapat apresiasi, yang lebih penting semoga poster saya tersebut bisa menjadi inspirasi untuk mendorong berbagai pihak, dalam rangka mewujudkan berbagai moda transportasi yang murah dan ramah lingkungan kedepannya”, ungkap Atha.


Sementra itu, Raehanul Fikri, saat ditanya, mengatakan bahwa ia merasa mendapatkan banyak pengalaman, pembelajaran, dan lomba yang ia ikuti kali ini mendorongnya untuk dapat terus bereksplorasi kedepannya.


Dalam kesempatan berbeda, Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota UTY, Ratika Tulus Wahyuhana, S.T., M.T., menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa yang sudah memenangkan berbagai lomba. Ratika juga mendorong agar mahasiswa lainnya agar turut termotivasi untuk turut meraih berbagai prestasi kedepannya.


“Kami sebagai pengelola Program Studi mengucapkan selamat kepada Atha dan Fikri, atas prestasinya memenangkan lomba. Tidak lupa kami di Program Studi juga terus mendorong mahasiswa yang lain untuk mengikuti lomba. Kami dari Program Studi akan terus melakukan support dan pendampingan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti berbagai jenis lomba kedepannya. Baik di bidang akademik maupun non akademik”, ungkap Ratika.


menu
menu