Mahasiswa UTY Berhasil Raih Juara 2 Lomba Desain Arsitektur Di Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Berhasil Raih Juara 2 Lomba Desain Arsitektur di Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Berhasil Raih Juara 2 Lomba Desain Arsitektur di Tingkat Nasional


Ucapan selamat patut diberikan kepada Tim mahasiswa dari Prodi Arsitektur Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang terdiri dari M. Akmal Maulana, Febby Herlianti, dan Dessy Putri Rahmawati, atas prestasinya meraih gelar Juara 2, dalam Lomba Desain Arsitektur Exporivm, yang digelar Himpunan Mahasiswa Arsitektur, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta pada tahun ini.


Dalam gelaran ini Akmal dan kawan-kawan, diketahui telah mengangkat desain yang diberi judul “Limitless, Shopping for All” sebuah upaya untuk menciptakan desain pusat perbelanjaan yang inklusif dan ramah bagi difabel, sehingga semua orang dapat berbelanja dengan nyaman dan bebas dari berbagai hambatan.


Saat dikonfirmasi terkait bagaimana kesan mereka setelah mengikuti lomba ini, Akmal sebagai ketua Tim, menyatakan bahwa mereka senang dan bangga karena karyanya sudah diapresiasi oleh pihak-pihak yang kompeten. Terlebih lagi, mereka berharap agar desain yang mereka buat tersebut, dapat dimanfaatkan untuk membuat pusat perbelanjaan yang ramah difabel dan nyaman untuk semua orang.


“Tentu kami senang karena karya kami sudah diapresiasi dan akhirnya mendapat gelar juara. Selain itu, semoga karya yang sudah kami sumbangkan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas, agar menciptakan pusat perbelanjaan yang ramah difabel dan nyaman bagi semua orang”, ungkap Akmal.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., ikut mengapresiasi mahasiswanya yang sudah meraih gelar juara dalam berbagai ajang ini.


“Tentu kami sebagai pengelola program studi, ikut senang dan bangga atas prestasi yang kembali berhasil diraih oleh mahasiswa Aristekur kali ini. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa UTY mampu bersaing dengan kampus-kampus lain di seluruh Indonesia. Kami juga akan terus memberi dukungan berupa layanan diskusi dan pendampingan, jadi jangan sungkan untuk datang ke Prodi, jika mahasiswa akan mengikuti lomba”, ungkap Endang.


menu
menu