Tiga Mahasiswa UTY Yang Tergabung Dalam UKM Teater ADA Raih Juara II Kompetisi Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Tiga Mahasiswa UTY yang Tergabung dalam UKM Teater ADA Raih Juara II Kompetisi Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Tiga Mahasiswa UTY yang Tergabung dalam UKM Teater ADA Raih Juara II Kompetisi Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional


Sebuah kabar gembira datang dari UKM Teater ADA Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), pasalnya tiga mahasiswa atas nama, Khilda Assyafa Nabila (Sastra Inggris angkatan 2019), Nobel Refo Syahbana (Teknik Sipil angkatan 2019), dan Prinjani (Informatika angkatan 2023), telah mendapatkan gelar Juara II, dalam lomba musikalisasi puisi di ajang Satrani (Sayembara Sastra dan Seni), yang digelar oleh Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya, Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun ini.


Satrani sendiri adalah sebuah ajang lomba sastra dan seni tingkat nasional. Dimana musikalisasi puisi adalah salah satu kategori yang dilombakan, selain Vocal Group dan Poster Gagasan Kreatif.


Dalam musikalisasi puisi mereka, Khilda, Nobel, dan Prinjani, mengangkat sebuah puisi dari penyair, Chairil Anwar berjudul “Sajak Putih”. Dengan diiringi suara Gitar dan Kajon, mereka mampu membawakan “Sajak Putih” Chairil Anwar, dengan cukup apik. Baik dilihat dari segi ekspresi maupun musikalitasnya, mereka dapat membawakan puisi bertemakan cinta itu, tanpa kehilangan nuansa sakralnya.


Khilda sebagai anggota tim, mengaku senang karena performa mereka dapat diapresiasi dan terutama pesan dari apa yang mereka tampilkan mampu menghibur penonton. “Tentu kami senang, karena performa kami dalam musikalisasi puisi kali ini telah mendapat apresiasi dari penonton, dan dewan juri yang kompeten. Hal ini akan memicu kami untuk terus berprestasi lagi dan menampilkan performa yang lebih baik kedepannta”, ungkap Khilda.


Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., turut menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa UTY yang tergabung dalam UKM Teater ADA tersebut, yang kali ini kembali meraih prestasi di tingkat nasional.


“Selamat saya ucapkan kepada tim mahasiswa UKM Teater ADA UTY, atas raihan prestasi ini. Teruslah berprestasi, dan kami dari pihak Kampus pasti akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi. Semoga raihan prestasi ini dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, agar turut termotivasi meraih berbagai prestasi kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik, menyesuaikan dengan bakat dan minat masing-masing” ujar Junaidi.


menu
menu