UKM Teater ADA UTY Gelar Pentas Teater Bertajuk “Bulan Emas Di Jendela Nenek”

UKM Teater ADA UTY Gelar Pentas Teater bertajuk “Bulan Emas di Jendela Nenek”

UKM Teater ADA UTY Gelar Pentas Teater bertajuk “Bulan Emas di Jendela Nenek”


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater ADA Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kemarin, Sabtu (10/6), diketahui telah menggelar sebuah pentas teater berjudul “Bulan Emas di Jendela Nenek”, yang diadaptasi dari naskah drama karya H. Adjim Arijadi, bertempat di Sports Center UTY.


Pentas teater ini bercerita tentang perebutan harta yang menyebabkan petaka dalam sebuah keluarga. Dalam pentas tersebut, diceritakan seorang Nenek tua yang sudah pikun, tetapi selalu curiga kepada cucu-cucunya. Ia menganggap cucu-cucunya itu hanya menginginkan harta warisan darinya.


Di akhir cerita, ditunjukkan bahwa Nenek membuat susu yang sudah ditambahkan racun, untuk membunuh cucu-cucunya tersebut. Sayangnya ia tewas dibunuh oleh cucunya sendiri, sementara cucu-cucu yang lain juga tewas akibat meminum susu tadi, kecuali seorang cucu yang bernama Abdullah.


Secara umum nilai yang ingin disampaikan oleh Teater ADA melalui pentas ini adalah, bahwa memperebutkan harta merupakan hal yang sia-sia, bahkan orang rela melakukan hal-hal kotor hanya untuk menguasai harta warisan.


Dalam sambutannya, Irfan Nur Khalis, selaku pimpinan produksi pentas tersebut, menyampaikan ucapan terima kasihnya pada semua penonton, sponsor yang mendukung acara, dan pihak kampus yang sudah mendukung dan turut memfasilitasi, hingga kemudian acara ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.


“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang mendukung acara pentas kali ini. Semoga pesan-pesan yang coba kami sampaikan melalui pertunjukan malam ini dapat tersampaikan dengan baik” ucap Khalis.


Sementara itu, Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., yang turut hadir dalam acara tersebut, turut menyampaikan apresiasinya dan rasa bangganya kepada pihak UKM Teater ADA atas terselenggaranya kegiatan pentas tersebut.


“Besar apresiasi saya atas upaya yang dilakukan UKM teater ADA untuk bisa tampil malam ini melalui sebuah pentas yang luar biasa. Pentas ini sangat kreatif, dan semoga pesan-pesan positif yang coba disampaikan melalui pentas ini dapat tersampaikan dengan baik kepada semua penonton yang hadir. Semoga kualitas kegiatan sejenis ini terus ditingkatkan untuk kedepannya. Pihak kampus pasti akan selalu mendukung dan memfasilitasi” ujar Junadi.


Secara umum, sabtu malam kemarin, suasana di Sports Center UTY terpantau ramai, dipenuhi penonton yang hadir menyaksikan acara. Di dalam gedung Sports Center penonton hening saat pentas berlangsung, dan menghaturkan tepuk tangan yang meriah ketika pentas selesai.   


menu
menu