Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi Membanggakan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi Membanggakan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTY Kembali Raih Prestasi Membanggakan


Ucapan selamat patut diberikan kepada Hinda Novianti, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Teknologi Yogyakarta, angkatan 2021, atas prestasinya di tingkat nasional, dengan menjadi Juara 2 dalam lomba IG Reels Competition PEMUDA, yang digelar oleh Perhumas Muda Indonesia.


Lomba yang masih dalam satu rangkaian kegiatan dengan acara Pertemuan Humas Muda (PEMUDA): Gen Z Views on AI, Ideas, Insight, Impact ini, bertujuan untuk menyikapi hadirnya AI (Artificial Intelligence), yang sekarang mewarnai hampir di semua bidang industri, khususnya industri komunikasi. Untuk itu, masyarakat harus mampu memanfaatkan peluang dan menghadapi ancaman dari hadirnya teknologi Artificial Intellegence.


Dalam IG Reels yang ia kreasikan, Hinda menyoroti perlunya generasi muda untuk adaptif terhadap perubahan teknologi yang disebabkan oleh AI, alasannya adalah pertumbuhan pribadi dan profesionalitas. Keterampilan memahami algoritma, analisis data, membuat keputusan cerdas, dan etika AI akan membantu manusia menjadi individu yang lebih baik. IG Reels yang dibuat oleh Hinda, hingga saat berita ini ditulis, sudah ditonton lebih dari 4000 kali, dengan total like sebanyak 247 kali.


Saat ditanya terkait pesan dan kesannya setelah mendapatkan Juara 2 dalam lomba ini, Hinda menyampaikan bahwa ia sangat senang dan bersyukur atas capaian prestasi tersebut. Ia berharap kontennya tersebut dapat memberikan banyak dampak positif, dan membuat banyak anak muda yang menontonnya agar semakin memahami dan adaptif terkait perubahan teknologi yang disebabkan oleh AI.


Sementara itu, Kaprodi Ilmu Komunikasi UTY, Andri Prasetyo Yuwono, M.I.Kom., menyambut baik dan mengapresiasi mahasiswanya yang sudah mendapatkan gelar juara. Ini kembali membuktikan bahwa mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UTY sebenarnya tidak kalah kreatif dengan mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi lain di luar sana.


“Sangat kreatif, selamat untuk Hinda. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UTY mampu bersaing dan beradu kreativitas dengan mahasiswa Ilmu komunikasi lain di luar sana. Kami dari Prodi selalu berkomitmen mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan”, ungkap Andri.


menu
menu