Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Dalam Trading Competition

Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Dalam Trading Competition

Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Dalam Trading Competition


Ucapan Selamat patut diberikan kepada mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas nama Aan Saputra dari Prodi S1 Akuntansi angkatan 2021, dan Muhammad Febryan dari Prodi S1 Sains Data angkatan 2021, atas prestasinya mendapat Juara 2, Best Presenter Video Trading Competition, dalam ajang Trading Competition, yang digelar oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kedua mahasiswa ini, mengangkat sebuah video yang berisi aktivitas mereka dalam melakukan trading di sela-sela kesibukan belajar di Kampus. Aan dan Febryan, mengaku bahwa mereka senang dan bangga karena mereka mendapatkan apresiasi dan meraih gelar juara. Saat ditanya bagaimana mereka melakukan aktivitas trading di tengah kesibukan kuliah, mereka menjawab bahwa trading sama sekali tidak mengganggu aktivitas kuliah. Mereka juga sudah mempelajarinya di Kampus, terutama karena mereka turut tergabung dalam UKM Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UTY, yang fokus melakukan analisis pasar keuangan.


“Sama sekali tidak mengganggu, kita justru terbantu oleh ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang didapat selama proses perkuliahan maupun pengetahuan yang turut mereka peroleh karena aktif tergabung di dalam UKM KSPM UTY” ungkap Aan sebagai ketua Tim.


Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., turut mengapresiasi mahasiswa yang turut tergabung di dalam UKM KSPM, yang kali ini kembali meraih prestasi yang membanggakan. Menurutnya, prestasi tersebut penting untuk meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa dan membuktikan bahwa mahasiswa UTY mampu bersaing.


“Selamat kepada Aan dan Febryan. Prestasi ini sangat membanggakan. Semoga pengalaman yang kalian dapatkan melalui prestasi ini dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri kalian kedepannya. Selain itu, semoga raihan prestasi ini dapat turut memicu agar mahasiswa UTY lainnya, utamanya yang tergabung dalam UKM KSPM, agar senantiasa meraih berbagai prestasi lainnya kedepannya” ungkap Junaidi.


menu
menu