Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai Roro Purworejo Tahun 2023

Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai Roro Purworejo tahun 2023

Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai Roro Purworejo tahun 2023


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut kembali diraih oleh mahasiswa dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY, yang berhasil menjadi pemenang sebagai Roro Purworejo tahun 2023 dan sekaligus menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Purworejo. Atas raihan prestasi ini, diketahui pula bahwa mahasiswa UTY tersebut juga akan mewakili Kabupaten Purworejo pada tahun ini, untuk mengikuti kompetisi serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Adapun mahasiswa UTY yang dimaksud ialah Charissa Adisty Kusumanegari, yang merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional angkatan tahun 2021.


Acara yang digelar pada Maret lalu ini, merupakan kegiatan tahunan yang memang secara rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pariwisata, untuk memilih Bagus dan Roro Purworejo, yang sekaligus akan menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Purworejo. Khusus pada tahun ini, kegiatan ini diketahui telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo di Hotel Ganesha Purworejo, mulai dari masa karantina hingga pada malam puncak.


Adi Wibawa, S.I.P., MA, selaku Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional UTY, yang ditemui di ruangannya turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh Charissa ini. Terlebih prestasi ini merupakan prestasi di bidang non akademik, yang artinya selain mampu berprestasi di bidang akademik, mahasiswa UTY tersebut juga mampu meraih prestasi di bidang non akademik, yang menyesuaikan dengan bakat dan minatnya.


“Kami sangat bangga, dan atas raihan prestasi ini sekali lagi membuktikan bahwa mahasiswa UTY khususnya mahasiswa dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional memang mampu untuk berkompetisi dan berprestasi, tidak hanya dibidang akademik saja, namun juga dibidang non akademik” ujar Adi.


Mengakhiri pesannya, Adi turut berharap agar raihan prestasi yang diraih oleh Charissa ini, mampu memotivasi mahasiswa UTY lainnya, khususnya bagi mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional, untuk turut senantiasa mengikuti berbagai kegiatan dan kompetisi, tidak hanya dibidang akademik saja, yang menyesuaikan minat dan bakat masing-masing.


menu
menu