Rektor UTY Lantik 3 Pejabat Struktural

Rektor UTY Lantik 3 Pejabat Struktural

Rektor UTY Lantik 3 Pejabat Struktural


Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), melantik tiga pejabat struktural baru di lingkungan UTY. Pelantikan ini, dilaksanakan pada hari Rabu (2/6) bertempat di Kampus 1 UTY. Adapun pejabat yang dilantik tersebut ialah Anang Widodo, S.S., M.Pd, yang diamanahi sebagai Kaprodi Sastra Inggris Program Sarjana; Umar Zaky, S.Kom., M.Cs, sebagai Plt. Kepala Bidang Alumni; dan Dr.Eng. Arif Pramudwiatmoko, ST., M.Eng, yang diamanahi sebagai Bidang Pengembangan Prodi Informatika Medis dan Prodi Data Sains. Ketiganya, akan menjabat dan menjalankan tugas pada posisi tersebut, hingga Januari 2023. 


Pada kesempatan itu, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selaku Rektor UTY, menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Melalui tugas baru ini, Bambang mengharapkan agar ketiga pejabat yang diberikan amanah tersebut, untuk dapat bekerja lebih smart dan komunikatif. Sehingga, kedepannya pelaksanaan atas setiap tugas dan fungsi pada posisi tersebut, dapat dilaksanakan secara maksimal, hingga kemudian akan terwujud tata kelola yang baik.


Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bambang juga menjelaskan, bahwa di UTY terdapat Prodi Data Sains dan Informatika Medis sebagai Prodi baru, yang perlu dikembangkan lebih lanjut. Terlebih, kedua prodi tersebut, masih sangat jarang, sehingga tidak terdapat template ataupun acuan dalam pengelolaannya. Maka dari itu, Universitas menunjuk dan melantik Arif Pramudwiatmoko, yang merupakan lulusan S3 dari Jepang, di bidang artificial intelligence. Harapannya, melalui ilmu dan pengalamannya, terutama di bidang artificial intelligence, Arif Pramudwiatmoko dapat menjalani tugasnya dan berkoordinasi dengan Kaprodi dari 2 prodi tersebut, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, serta Rektorat, untuk melakukan berbagai pengembangan pada prodi Informatika Medis dan Data Sains. Guna menghasilkan lulusan yang berkualitas, dari kedua prodi tersebut.


Sementara itu, Prof. Dr. Hj. Zulhawati, M.M selaku Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dalam pesannya, turut menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat struktural, yang baru saja dilantik. Sama halnya dengan penyampaian dari Rektor UTY, Zulhawati juga menyampaikan, kepada pejabat yang diamanahi atas tugas baru ini, untuk kedepannya dapat bekerja dengan smart, meningkatkan kinerjanya masing-masing, serta dapat bertugas sebaik mungkin, dalam rangka kemajuan UTY kedepannya.


“Selamat kepada ketiga pejabat yang baru saja dilantik. Saya berharap, melalui tugas baru ini, saudara yang dilantik, dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Kemudian, bagi pejabat, yang diamanahi sebagai Kaprodi, mohon untuk mengelola prodinya dengan baik dan maksimal, guna menghasilkan lulusan yang berkualitas pada prodi tersebut kedepannya. Khusus untuk bagian alumni, mohon agar dapat dikelola dengan baik, pantau dan update selalu alumni dari UTY, agar kemudian kita dapat bersinergi dengan para alumni, demi kemajuan UTY kedepannya. Terakhir, khusus pejabat yang dilantik pada bagian pengembangan di 2 prodi baru UTY, untuk dapat membuat berbagai bentuk inovasi pengembangan, dan persiapkan dengan maksimal untuk proses akreditasinya nanti. Karena akreditasi pada prodi, merupakan salah satu standar yang harus dipenuhi, guna semakin meningkatkan kualitas mahasiswa dan pengelolaan dari prodi tersebut” kata Zulhawati dalam pesannya.


menu
menu