Upaya Untuk Mewujudkan Pengembangan UTY Yang Berkelanjutan, UTY Gelar Workshop Manajemen Tata Kelola

Upaya untuk Mewujudkan Pengembangan UTY yang Berkelanjutan, UTY Gelar Workshop Manajemen Tata Kelola

Upaya untuk Mewujudkan Pengembangan UTY yang Berkelanjutan, UTY Gelar Workshop Manajemen Tata Kelola


Dalam rangka untuk mewujudkan pengembangan Universitas Teknologi Yogyakara (UTY) yang berkelanjutan, Rektorat UTY diketahui telah menggelar kembali kegiatan Workshop, yang dihadiri secara luring oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan UTY, bertempat di ruang sidang Lantai 3, Kampus 1 UTY.

Adapun kegiatan workshop tersebut, akan berfokus untuk membahas terkait manajemen tata kelola UTY, dengan menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Ak., CA, selaku Rektor UTY; Dr. Ir. Arief Hermawan, M.T., IPU, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset UTY; dan Bahagia Tarigan, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA, yang merupakan Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya dan Keuangan UTY.


Acara workshop ini telah digelar selama 2 hari. Pada hari pertama (15/1), acara tersebut telah diisi secara langsung oleh Rektor UTY, yang banyak membahas terkait dengan konsep manajemen dan kepemimpinan di tingkat perguruan tinggi, hingga membahas terkait kiat-kiat maupun upaya yang perlu dilakukan dalam rangka untuk menyempurnakan manajemen tata kelola di lingkungan UTY, demi mewujudkan pengembangan UTY yang berkelanjutan.


Sementara itu, pada hari Kedua (16/1), acara ini turut di isi oleh Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II UTY, yang turut membahas terkait tata kelola manajemen, namun disesuaikan dengan cakupan/ruang lingkup kerja pada bidangnya masing-masing.


Pada sambutan dan pemaparannya, Bambang selaku Rektor UTY, menjelaskan bahwa tujuan utama digelarnya kegiatan workshop ini ialah untuk memberikan berbagai materi, sebagai input penting yang harus diperhatikan oleh seluruh pejabat struktural UTY, dalam rangka untuk melakukan berbagai penyempurnaan manajemen tata kelola di lingkungan UTY.


“Penyempurnaan manajemen tata kelola yang berkualitas merupakan langkah penting dan upaya kita bersama dalam mewujudkan pengembangan UTY yang berkelanjutan. Maka dari itu bapak/ibu, kegiatan workshop ini perlu kita gelar, dan saya harapkan bapak/ibu, dapat menyimak dengan baik setiap materi yang dipaparkan selama pelaksanaan kegiatan ini”  ujar Bambang.


Melanjutkan pemaparannya, pada kesempatan tersebut, Bambang kembali mengingatkan agar setiap pengelola Unit Kerja di lingkungan UTY harus menerapkan berbagai prinsip kerja, yang harus selalu disesuaikan dengan arah pengembangan UTY yang berkelanjutan, yaitu administrasi yang berkualitas, sumber daya berkualitas, sarana prasarana berkualitas, proses belajar mengajar berkualitas, kegiatan tri dharma berkualitas, kemahasiswaan & alumni unggul, krenovasi dan kewirausahaan yang unggul, akreditasi unggul, dan keamanan dan kesejahteraan yang terjamin.


Secara umum, acara workshop yang digelar selama 2 hari tersebut terpantau meriah dan lancar, peserta yang hadir juga terlihat aktif dalam bertanya kepada setiap narasumber yang hadir.


menu
menu